-->

Informasi seputar Tips dan Trick

Tips dan trick baitcasting

Kali ini Omsolid akan membagikan review baitcasting reel OYAMA MISSION 120L 10 BB

Omsolid adalah salah satu yang hobinya memancing, dan akhirnya mencari reel baitcasting yang cocok dengan joran yang omsolid pakai yaitu mengunakan joran ultralight.

Dan akhirnya secara spontan memilih OYAMA MISSION 120L 10 BB sebagai alat tempur omsolid di muara, sungai dan laut. Menurut pengalaman omsolid memancing mengunakan reel spining adalah hal yang mudah untuk itu omsolid langsung naik kelas mengunakan reel baitcasting yang terbilang sangat susah-susah gampang dalam pengoprasian serta pengunaan nya karena untuk menjadi pro dalam memancing harus tahu mengunakan semua jenis tipe atau alat pancing yang ada mulai dari spinning, baitcasting, popping, jigging dan lain-lain.

Dan di bawah ini merupakan gambar reel bc yang omsolid gunakan


Menurut pengalaman omsolid reel bc ini jika digunakan di pingiran pantai atau di laut jangan sampai terkena pasir dan air laut karena sangat menggangu jika itu terjadi, karena pasir yang masuk di selah spool akan berbunyi bising ketika handle di tarik dan juga spool tidak berputar maximal dalam melakukan lemparan dan berpengaruh dalam jarak lemparan yang dekat.


Dan omsolid akan membagikan sedikit tips cara melempar mengunakan reel baitcasting agar terhindar dari backlash atau benang kusut.

Langkah pertama adalah jika anda pemula sebaiknya melakukan setinggan tension knob max, dengan cara memutar dan mengancing sampai full di tension knobnya

Langkah kedua melakukan setingan pada braek sistem atau sistem pengereman nya contoh mengunakan magnetik sistem, set ke angka 3 atau empat

Langkah ketiga silakan melempar joran anda, ketika anda melempar jarak lemparan anda sangat dekat dan tidak terjadi backlash atau benang kusut, lakukan cara tersebut sebanyak 20 kali agar anda terbiasa dulu dengan setingan tersebut.
Setelah selesai dengan 20 kali lemparan telah  sukses sekarang masuk ke tahap brikut dengan menurunkan sedikit tension knobnya dan jangan sampai umpan jatuh dengan cepat kunci utama  agar tidak terjadi backlash adalah umpan yang jatuh perlahan menyentuh air atau tanah  ketika tension knob di longarkan atau di turunkan dari posisi max.

Sebelum melempar sebainya anda harus mengetahui jarak lemparan anda agar ketika umpan di lempar anda suda siap melakukan pengereman manual dengan menaruh jari jempol anda pada spool secara tidak langsung menekanya melainkan hanya mengikiskan jempol anda pada spool yang berputar agar berhenti perlahan-lahan sampai umpan jatuh ke air dan anda tidak akan mengalami backlash atau benang kusut.

Dan berikut ini kelebihan dan kesulitan mengunakan reel baitcasting

Sangat ringan
Lemparan terarah atau akurat
Bisa melempar di bawah pohon
Dan bisa di gunakan di spot yang sulit

Kesulitan nya adalah

Terjadi backlash
Lelah karena sering melempar terus

Itulah tips dan trick mengunakan reel baitcasting menurut pengalaman omsolid.

Dan dibawah ini merupakan spek reel OYAMA MISSION 120L nya yang omsolid gunakan

Model MS120-L
Ball Bearings : 9+1
Gear Ratio : 6.3:1
MAGNETIC BRAKE SYSTEM
LOW PROFILE DESIGN WITH THE STREAMLINED SHAPE
FULLY ADJUSTABLE MAGNETIC CAST CONTROL
PROTED ALUMINIUM FORGED SPOOL
NEW GEAR STRUKTURE PRECISION MACHINED
LOW NOISE
THE ONE-WAY BEARING FOR THE POWER LOCK SYSTEM
QICK ACCES REMOVABLE SIDE PLATE UNLIMITED
ANTI REVERSE SSYSTEM SOFT TOCH THUM BAR
Line Capacity : 0.26mm -180m 0.28mm - 150m 0.30mm - 110m


Untuk postingan berikut omsolid akan membagikan tutorial berupa video cara mengunakan reel baitcasting, dan ahir kata  pengalaman adalah cara kita belajar dan kesalahan adalah motifasi kita agar lebih baik lagi.





0 Response to "Tips dan trick baitcasting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel